[ad_1]

Yogyakarta– Untuk mengajak warga Indonesia, terutama anak muda untuk berani berkecimpung dalam dunia pasar modal, Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menggelar Capital Market Week.

Acara tahunan tersebut digelar Senin hingga Kamis (6-9/2) di Kampus Bonaventura dan Thomas Aquinas dengan mengusung tema “A Journey for a Better Future”.

“Tujuan kita sebenarnya sama dengan Bursa Efek Indonesia. Kita mau mengajak orang untuk menabung saham dan berinvestasi di pasar modal sendiri,” kata Robertus Almon, Ketua Investor Summit 2017 dari program studi Manajemen dalam keterangan persnya yang diterima Investor Daly di Jakarta, Kamis (9/2).

KSPM ingin mengenalkan pasar modal di kalangan mahasiswa. Sebab hingga kini, hanya 0,68% warga Indonesia yang ikut berkecimpung dalam dunia pasar modal. Angka tersebut masih dapat dikatakan jauh dari negara lain.

Rangkaian acara Capital Market Week terbagi atas dua macam, yakni kompetisi pengetahuan pasar modal dan seminar nasional. Dalam kompetisi tersebut terdapat 19 universitas di Indonesia yang beradu pengetahuan mengenai pasar modal.

Sedangkan seminar nasional, Investor Summit mendatangkan beberapa investor untuk ikut terlibat dalam acara ini.

Acara KSPM tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, KSPM mampu mengembangkan Capital Market Week. Tahun lalu lebih menekankan pada ajakan untuk menjadi investor. Maka tahun ini para peserta, baik mahasiswa maupun investor pemula akan mendengarkan cerita dan materi secara langsung dari para investor ternama Indonesia.

“Kami mengundang perusahaan PT Bank Bukopin Tbk. dan PT Elnusa Tbk. untuk memaparkan kinerja perusahaan dan prospek saham ke depannya,” lanjut Robertus.

Investor Summit sekaligus penutup serangkaian acara Capital Market Week menghadirkan beragam pembicara. Mereka adalah Nico Omer Jonickheere (Vice President Research and Analysis Valbury), Kevin Aprilio (Investor dan Artis), dan Hosea Nicky Hogan (Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia).


Investor Daily

L Gora Kunjana/GOR

Investor Daily

[ad_2]

Source link