JAKARTA – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno yang akan dilantik pda hari ini menaruh perhatian yang sangat besar bagi pasar modal. Sehingga kehadiran Anies-Sandi diyakini akan menarik lebih banyak partisipasi investor domestik. 

Apalagi, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno sudah lama berkecimpung di pasar modal. Sandiaga pun telah menggagas program OK OCE Stock Center. 

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Hamdi Hassyarbaini  sangat mendukung keberadaan OK OCE Stock Center untuk menjaring investor domestik. Saat ini, porsi investor domestik masih rendah namun masih punya peluang untuk terus digenjot. 

Baca Juga: Pasar Saham Tunggu Pertumbuhan Investor Baru Sesuai Janji Anies-Sandi

“Sepanjang dalam rangka peningkatan investor lokal saya pikir itu baik sekali, karena partisipasi investor domestik masih rendah,” ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (16/10/2017).

Hamdi melanjutkan, pasar modal terus menanti realisasi dari program – program yang digagas keduanya, terutama yang berkenaan dengan pasar modal, salah satunya adalah mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mencari pendanaan melalui pasar modal. 

“Kita harus tunggu dulu program detail dari Gubernur yang baru, saya pikir kita harus tunggu dulu,” kata dia. 

Baca Juga: Dilantik Jadi Pemimpin DKI Jakarta, Anies-Sandi Diminta Tingkatkan Penyerapan Anggaran APBD

Sekadar informasi, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno telah menggagas program OK OCE Stock Center. Melalui OK OCE Stock Center Sandiaga mengharapkan warga Jakarta dapat menangkap peluang emas yang ditawarkan oleh pasar modal.

Melalui OK OCE Stock Center, Sandiaga membentuk wadah pelatihan pasar modal yang tersebar di 44 Kecamatan di Jakarta. Selain itu, setiap beberapa bulan sekali diadakan sosialisasi gabungan yang lebih besar. Sandi meyakini program ini akan sangat efektif dalam mencetak pengusaha besar di Indonesia. 

(kmj)



Source link