Kuwait Finance House, jasa keuangan yang menggabungkan tiga bank syariah di BahrainMANAMA – Bahrain membuktikan kekuatannya sebagai pusat regional industri asuransi. Terbukti, Forum Asuransi Timur Tengah ke-9 yang digelar di Gulf Hotel berhasil menghadirkan lebih dari 500 delegasi internasional dari berbagai pelaku industri syariah.

“Ini menjadi acara yang sangat sukses dan menarik pelaku industri terkemuka dari pasar asuransi terbesar di seluruh dunia,” ujar penyelenggara, David Mc Lean, seperti dikutip dari Gulf Daily News, Rabu (6/2).

Tahun depan, rencananya akan diadakan konferensi perbankan syariah dunia. Mc Lean berujar digelarnya event-event internasional  adalah refleksi dari peran Bahrain sebagai pusat keuangan, perbankan dan asuransi syariah terkemuka di wilayah Teluk.

Data statistik dari Bank Sentral Bahrain menunjukkan ada pertumbuhan cukup signifikan dalam industri syariah Bahrain selama tahun lalu. “Saya percaya profitabilitas tersebut akan terus berkelanjutan,” katanya. Bahrain optimis pertumbuhan berlanjut hingga 2013 karena adanya proyek-proyek pemerintah. “Ini tanda  positif bagi industri secara keseluruhan,” ucap Mc Lean. |ROL|