Bursa Efek Indonesia

Bursa Efek Indonesia (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku terus mendorong agar seluruh investor yang ada di pasar modal aktif dalam melakukan transaksi perdagangan saham di bursa efek.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis BEI, Nicky Hogan, BEI telah menargetkan agar para investor aktif melakukan transaksi setiap bulannya. Di mana BEI menargetkan untuk setiap bulannya ada sekitar 100 ribu investor yang aktif melakukan transaksi.

“Kalau tahun kemarin itu 78.000/bulan investor yang transaksi, kalau sekarang itu rata-rata sekitar 100.000/bulan,” kata Nicky saat ditemui di Kantor BEI, Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (4/10).

Nicky mengatakan saat ini para investor yang aktif melakukan transaksi di pasar modal jumlahnya semakin bertambah. Tentu saja hal ini sesuai dengan yang ditargetkan BEI.

“Tahun ini investor aktif kalau kita bicara bertransaksi minimal sebulan sekali itu nambahnya lebih dari 20% juga. Itu sesuai target dibandingkan tahun kemarin,” jelasnya.

Nicky juga mengaku, BEI terus melakukan optimalisasi agar mendorong para investor menjadi lebih aktif. Salah satunya dengan menjalankan berbagai program BEI sehingga semakin banyak investor yang kembali aktif di pasar modal.

“Bursa punya program literasi, edukasi, dan punya program untuk aktivasi investor yang tidak aktif diaktifkan. Bursa melakukan seminar dan sekolah pasar modal level 2 untuk mereka diaktifkan. Dan ada kompetisi yuk nabung saham terutama untuk mahasiswa, jadi mereka tidak hanya buka rekening tapi investasi,” ujarnya.



Source link