[ad_1]

Ilustrasi pelaksanaan sekolah pasar modal yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung.
Foto: Ist/Kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Bandar Lampung – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung akan menggelar sekolah pasar modal yang dipusatkan di kantor BEI Lampung, Jalan Ahmad Yani, Bandar Lampung, 23 Juli mendatang.

Kegiatan yang bertujuan mengenalkan pasar modal tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan peserta maksimal 20 orang.

Kepala BEI Perwakilan Lampung, Hendi Prayogi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pasar modal kepada masyarakat umum. “Kita ingin mengajarkan masyarakat mengenai pasar modal, sehingga diharapkan masyarakat bisa menjadi investor,” kata Hendi, kemarin.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan ini pihaknya cuma menyediakan tempat untuk sekitar 15-20 orang. “Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00-15.00 WIB. Pesertanya juga tidak bisa banyak-banyak karena tempatnya terbatas,” imbuh dia.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut, bisa mendaftar langsung ke kantor BEI Perwakilan Lampung, atau bisa juga melalui sambungan telepon. “Peserta akan kami berikan buku materi, snack, dan lunc,” ungkapnya.

Ditanya jumlah investor pasar modal di Lampung, Hendi mengaku sampai 31 Mei 2016, jumlah investor mencapai 4.418 orang. “Kalau data bulan Juni dan Juli kita belum ada karena belum terima dari Jakarta,” akunya.

Hendi menambahkan, selain kegiatan tersebut di atas, pihaknya juga berencana membuka booth di acara car free day di bundaran Tugu Gajah pada Minggu mendatang. “Kalau ada yang mau tanya-tanya tentang pasar modal, silakan saja datang ke booth kami,” terangnya.

Selain itu, BEI Lampung berencana menggelar investor club yang akan membahas tentang tax amnesty di pasar modal. “Rencananya kita juga akan mengadakan workshop bagi wartawan,” tandasnya. (Shl/Rd-1)

[ad_2]

Source link