[ad_1]

Jakarta- PT BNI Securities memperkirakan investasi di pasar modal pada tahun ini masih tetap tumbuh. Sektor yang dinilai cukup prospektif adalah emiten pelat merah di sektor infrastruktur dan perbankan.

“Sektor infrastruktur sedang digenjot pemerintah,” kata Presiden Direktur BNI Securities Adiyasa Suhadibroto dalam diskusi Emiten Bicara Industri di Jakarta, Kamis (2/2).

Begitu halnya dengan emiten perusahaan BUMN yang dinilainya masih bagus. “BUMN punya capex (capital expenditure) yang luar biasa, bayangkan saja multiplier effect oppurtunity. Syariah juga ga banyak, karena project besar, mau ga mau investor masuk di sini, khususnya sektor perbankan dan infrastruktur,” terang Adiyasa.

Selain infrastruktur dan perbankan, lanjut dia, investor juga bisa memilih saham-saham berbasis perkebunan, dan mineral mengingat saat ini harga komoditas sedang menanjak.

Untuk meraih keuntungan optimal pada tahun ini, Adiyasa menekankan, pelaku pasar paling tidak berinvestasi untuk jangka menengah dan panjang. Sementara jangka pendek hanya untuk trader.

“Untuk yang medium BUMN yang bagus saya bilang bank dan infrastruktur, karena perbankan mau nyalurin (dana) ke infrastruktur, secara otomatis prospek perbankan lagi bagus,” tutup Adiyasa.

Whisnu Bagus Prasetyo/WBP

BeritaSatu.com

[ad_2]

Source link