JAKARTA – PT Campina Ice Cream Industry pemilik merek es krim Campina dipastikan akan melantai di pasar modal akhir tahun ini. Campina Ice Cream akan melepas 30% sahamnya kepada publik melalui skema Initial Public Offering (IPO) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Campina bakal IPO Desember,” ujar Direktur Penilaian Perusahan BEI, Samsul Hidayat di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Samsul melanjutkan, Campina Ice Cream memiliki aset yang cukup besar nilainya diperkirakan lebih dari Rp1 triliun. Namun, Samsul belum dapat memberikan target dana IPO yang bakal dihimpun Campina. “Mereka pakai laporan keuangan buku Juni dan listing tahun ini,” kata dia.

Perusahaan telah menunjuk Shina Securities sebagai penjamin emisi efek. Dana yang terhimpun, dijelaskan Samsul, akan digunakan perseroan untuk meningkatkan aset perusahaan.

Sebagai catatan, ada 27 perusahaan baru yang masuk ke pasar modal sepanjang tahun 2017. Samsul mengatakan masih ada 11 perusahaan yang masuk dalam daftar antrean. BEI sendiri menargetkan 35 emiten baru di tahun 2017.

(mrt)



Source link