JAKARTA – Gerilya tim MNC Sekuritas ke kalangan anak muda bukan hanya dilakukan melalui pendirian Galeri Investasi bersama Bursa Efek Indonesia di kampus-kampus, tetapi juga melalui pendekatan ke berbagai komunitas.

Baru-baru ini, MNC Sekuritas menggandeng Bursa Efek Indonesia dan Trax FM dalam menggelar acara TRAXperience-Belajar Nabung Saham pada Kamis, 30 November 2017.

Stasiun radio anak muda yang mengudara di kota Jakarta, Semarang, dan Palembang tersebut memilih 20 orang pendengar Trax FM dari kalangan mahasiswa dan profesional muda yang disebut Trax Ambassador untuk belajar mengenai manfaat investasi dengan menabung saham.

 

Acara diawali dengan penjelasan mengenai dunia pasar modal dan manfaat investasi saham oleh Specialist Investor Education and Development Strategy-Investor Development Bursa Efek Indonesia (BEI) Kemas M Rumaiyar yang kemudian dilanjutkan dengan simulasi transaksi saham melalui permainan Stocklab yang dipandu oleh tim dari STIE Kesatuan Bogor yang merupakan salah satu Galeri Investasi BEI-MNC Sekuritas.

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Darmawan berpendapat bahwa pendekatan dan pengenalan pasar modal ke anak muda harus dilakukan dengan cara tersendiri.

“Kami ingin menghadirkan cara belajar yang fun tetapi tetap berisi. Itulah sebabnya kami melakukan simulasi langsung dengan games Stocklab sehingga Trax Ambassador mudah untuk mengerti caranya bertransaksi saham,” jelasnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

 

Dalam kegiatan itu juga hadir salah satu social media influencer yang turut berbagi testimoni mengenai pengalamannya berinvestasi di pasar modal. Rangkaian kegiatan TRAXperience – Belajar Nabung Saham diakhiri nonton bareng Konser StockSound, serta Meet & Greet dengan Glenn Fredly.

Beberapa waktu sebelumnya, MNC Sekuritas juga turut mendukung pelaksanaan Capital Market Workshop-Sampoerna Academy Investment Day 2017 pada hari Kamis, 23 November 2017. Pembicara dari MNC Sekuritas Reha Mauren memperkenalkan mengenai aplikasi online trading saham MNC Trade New dan program menabung saham MNC GEMESIN (Gemar Menabung Saham Indonesia) kepada 100 siswa dan perwakilan guru dari Sampoerna Academy.

MNC Sekuritas berkomitmen untuk terus mendukung pengenalan pasar modal bagi anak muda karena merekalah generasi penerus bangsa, yang akan menjadi pemimpin dan investor masa depan.

(dni)



Source link