Seluruh pimpinan bjb dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan/foto: ROL

Seluruh pimpinan bjb dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan/foto: ROL

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memuji performa Bank Jabar Banten (BJB). Sebagai pemegang saham mewakili Pemprov Jabar, Heryawan berharap BJB masuk menjadi bank nasional. “Tentu ke depan kami akan dorong lagi agar BJB masuk 10 besar nasional. Bisa di urutan sembilan, delapan, atau bahkan lebih baik lagi.

BJB harus terus memperbaiki performa,” ujar Heryawan yang akrab disapa Aher beberapa waktu lalu. Menurut Aher, BJB telah memenuhi tantangan pemerintah pusat yang meminta bank yang berpusat di Bandung ini tampil sebagai bank daerah terbaik. Saat ini, BJB adalah bank daerah yang pertama mencatat profit di angka Rp 1 triliun lebih. Bahkan, BJB menjadi bank daerah yang pertama kali masuk ke lantai bursa.

“Kami diamanatkan menjadikan BJB sebagai jagoannya bank daerah. Kami sudah buktikan kini BJB menjadi bank daerah terbesar,” papar Aher. Selain itu, masih menurut Aher, BJB kini mampu berdiri di tengah deretan bank nasional. BJB, kini berada di peringkat 12 bersama bank besar lain se-Indonesia, milik pemerintah maupun swasta. |ROL|