INILAHCOM, London – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, pernah masuk ke dalam jeruji besi tahun 2007. Penyebab Mou mendekam di penjara adalah seekor anjing.

Pengalaman tak enak itu dirasakan Mourinho di saat Chelsea hendak bertanding di final Piala FA melawan Manchester United. Permasalahannya unik, The Special One dituding membawa anjing peliharaannya secara ilegal dari Portugal.

Ketika itu, Mourinho baru menjalani tahun ketiganya di Inggris setelah ditunjuk menjadi pelatih Chelsea tahun 2004. Sebelumnya, pria berusia 52 tahun itu menjadi pelatih klub Portugal, Porto.

Karena dinilai ilegal, pihak kepolisian Inggris ingin membawa anjing tersebut, tapi Mourinho menolak.

"Saya memenangkan Piala FA tapi itu adalah pekan yang rumit untuk saya karena saya masuk penjara gara-gara anjing saya. Ini cerita yang aneh, dokter hewan mengira saya membawa anjing dari Portugal di dalam pesawat pribadi secara ilegal," kenang Mourinho, dilansir Daily Mail.

"Mereka mengirim polisi ke rumah saya untuk mengambil anjing tersebut, tapi saya tak membiarkan mereka membawanya. Jadi, karena mereka tak diperbolehkan membawa anjing tersebut, mereka membawa saya. Itu pekan yang sulit. Saya datang ke partai final, tapi keluarga saya tidak hadir karena mereka harus mengurus anjing tersebut," ia mengakhiri.

Meski sempat mendekam di penjara, Mourinho berhasil menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Manchester United 1-0.

Inilah.com – Headline