INILAHCOM, Manchester – Mengakhiri musim di posisi empat membuat Manchester United harus mengikuti babak playoff Liga Champions. Calon lawan-lawan Setan Merah bukan tim-tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Beberapa lawan yang bisa bertemu dengan MU di playoff adalah Lazio, AS Monaco, Sporting Lisbon, CSKA Moskow, Club Brugge, Young Boys, Sparta Praha, Fenerbahce, Rapid Vienna, dan Panathinaikos.

MU terhindar dari tim-tim seperti Valencia, Bayer Leverkusen, Shakhtar Donetsk, dan Ajax Amsterdam karena koefisien UEFA yang tinggi. Undian babak playoff akan dilakukan 7 Agustus mendatang di Nyon, Swiss.

Leg pertama akan digelar 18-19 Agustus dan leg kedua 25-26 Agustus. Jika MU gagal lolos dari playoff, maka mereka turun ke Liga Europa. Ini bukan kali pertama Setan Merah ikut playoff. Sebelumnya, mereka pernah menjalaninya tahun 1998 (LKS Lodz), 2002 (Zalagerszeg), 2004 (Dinamo Bukarest) dan 2005 (Debercen).

Andai MU lolos ke babak utama Liga Champions, mereka akan ditempatkan di pot kedua, atau yang pertama kali selama 17 tahun terakhir. UEFA melakukan perubahan dalam pengundian bahwa hanya tim juara di liga masing-masing yang menjadi unggulan pertama atau di pot satu.

Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, PSG, Benfica, Zenit, dan PSV Eindhoven, adalah tim-tim yang akan ditempatkan di pot pertama saat pengundian fase grup. Untuk tahun depan, final Liga Champions digelar di San Siro, Milan, 28 Mei.

Sumber: Mirror

Inilah.com – Headline