INILAHCOM, Barcelona – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, diragukan bisa tampil saat timnya berhadapan dengan Juventus di final Liga Champions Eropa. Ia dikabarkan mengalami cedera usai menjuarai Piala Raja Spanyol.

Dalam laga final Piala Raja Spanyol kontra Athletic Bilbao yang berkesudahan 1-3, Minggu (31/5/2015) dini hari, Iniesta harus digantikan Xavi Hernandez di menit ke-80.

Dilansir Mundo Deportivo, pergantian tersebut bukan untuk memberikan kesempatan kepada Xavi Hernandez yang bakal hengkang dari Nou Camp musim depan. Iniesta mengeluhkan rasa sakit di bagian otot soleus betisnya.

Pihak Los Blaugrana memang belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kondisi terkini pemain 31 tahun itu. Pelatih Luis Enrique berharap Iniesta bisa pulih dan kembali bermain lawan Juve di Stadion Olimpiade Berlin tanggal 6 Juni mendatang.

"Iniesta merasa sedikit kurang nyaman, tetapi ia belum periksa ke dokter," kata Enrique.

"Ia masih bisa melompat saat perayaan juara, jadi saya harap cederanya tidak serius dan ia bisa bermain di Berlin," ia memungkasi.

Barcelona dan Juventus akan saling berebut supremasi tertinggi sepakbola Eropa itu sekaligus memastikan gelar treble winners. Barca sudah meraih dua gelar yaitu juara La Liga Spanyol dan Piala Raja Spanyol, begitu juga Si Nyonya Tua yang telah memastikan Scudetto dan Piala Italia.[yob]

Sumber: Football-Espana

Inilah.com – Headline