INILAHCOM, London – Produsen jam tangan mewah asal Swiss, TAG Heuer, memberikan bocoran tentang nama dari calon produk  smartwatch  besutan mereka. 

Pada Maret lalu, TAG Heuer memastikan bahwa mereka telah menggandeng Goodle dan Intel untuk meluncurkan sebuah produk  smartwatch  berbasis Android Wear di tahun ini.

Dan kini, CEO TAG Heuer Jean-Claude Biver pun angkat bicara mengenai nama calon produk jam tangan pintar mewah yang kabarnya akan dibanderol seharga US$ 1.400 atau sekitar Rp18,5 juta tersebut.

Dalam wawancara eksklusif dengan situs teknologi Inggris,  Wareable.com,  Biver mengatakan bahwa nantinya  smartwatch  mereka tersebut bakal memiliki julukan Carrera Wearable 01.

Produk ini merupakan versi 'pintar' dari lini Swiss Made, yaitu Carrera Heuer 01.

Jika Carrera Heuer 01 merupakan jam tangan standar, maka versi 'pintar' ini akan didukung dengan prosesor Intel serta sistem operasi Android Wear. Carrera Heuer 01 sendiri sudah diluncurkan di pameran Baselworld 2015 pada Maret lalu.

Bukan tidak mungkin kalau desain jam tangan mewah ini bakal diterapkan di Carrera Wearable 01.

Menariknya, Carrera Wearable 01 kemungkinan besar akan jadi perangkat Android Wear pertama yang bisa di-upgrade.  Hal tersebut disampaikan oleh salah satu petinggi TAG Heuer cabang Inggris yaitu Alexandra King, yang menjelaskan bahwa fokus utama dari produk-produk TAGHeuer adalah jangka hidupnya.

King mengatakan bahwa meskipun teknologi untuk perangkat  wearable  akan terus berkembang, namun TAG Heuer ingin mempertahankan sejumlah elemen dari jam tangan itu sendiri.

Menurutnya, TAG Heuer ingin menciptakan sesuatu yang akan bertahan selama mungkin di jam tangan pengguna, dan hal tersebut tak akan berubah sekalipun teknologi terus berkembang. [ikh]

Inilah.com – Headline