INILAHCOM, Jakarta – Barcelona berpeluang menambah gelar juara musim ini bila berhasil mengalahkan Athletic Bilbao di final Piala Raja Spanyol, Minggu (31/5/2015) dini hari WIB. Sedangkan bagi Bilbao ini adalah momen terbaik mereka menutup musim dengan sebuah trofi.

Los Blaugrana memastikan diri sebegai kampiun La Liga Spanyol musim ini setelah unggul empat angka dari Real Madrid hingga akhir musim. Skuad asuhan Luis Enrique menargetkan gelar kedua mereka dalam satu musim yaitu Piala Raja Spanyol.

Bermain di depan fans mereka, Lionel Messi dan kawan-kawan tentu tak mau kehilangan momen tersebut. Dari dua pertemuan terakhir di Nou Camp, Bilbao tak pernah menang. Sebuah catatan yang sangat berpihak kepada Barca.

Keberhasilan di Piala Raja Spanyol dipastikan bakal berimbas pada naiknya kepercayaan diri dan motivasi pemain melangkah ke final Liga Champions Eropa kontra Juventus tanggal 6 Juni mendatang.

Bilbao memang tidak terlalu diunggulkan, namun mereka bisa menjadi batu sandungan bagi Barca bila tidak waspada. Apalagi dalam tujuh laga terakhir klub asal Basque itu tak pernah terjamah kekalahan.[yob]

Pertandingan ini bisa Anda saksikan di MNCTV mulai pukul 02:30 WIB.

Inilah.com – Headline