INILAHCOM, Jakarta – Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, berharap para pemain Garuda Muda tampil trengginas dan penuh semangat di setiap pertandingan yang akan dilakoninya di SEA Games 2015 Singapura.

Timnas U-23 tergabung di Grup A bersama Singapura, Myanmar, Kamboja dan Filipina. Evan Dimas Darmono dkk akan melakoni laga perdana di SEA Games melawan Myanmar, Selasa (2/6) pukul 19.30 WIB.

“Kalian adalah putra terbaik bangsa yang terpilih membela negara di SEA Games. Tunjukkan kalian mampu dan bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan Merah Putih,” kata La Nyalla Mahmud Mattalitti kepada INILAHCOM, Selasa (2/6).

Lanjutnya, skuad Garuda Muda jangan terganggu dengan kondisi sepak bola di Tanah Air. Menurut pria yang mempunyai gaya bicara tegas ini, tugas utama pemain adalah berjuang di lapangan hijau demi sebuah kebanggaan dan prestasi.

Kondisi sepak bola di Indonesia menjadi tak menentu setelah FIFA membuktikan ancaman dengan mengeluarkan sanksi 30 Mei lalu. FIFA menjatuhkan sanksi kepada sepak bola Indonesia setelah pemerintah, dalam hal ini Menpora Imam Nahrawi, melakukan intervensi dan tidak mencabut SK pembekuan PSSI.

“Siapkan diri, mental, fokus dan bekerja keras. Kalian harus bermain dengan semangat, disiplin dan tak memandang sebelah mata lawan-lawan kalian. Ingat, setiap pertandingan adalah final dan kebanggaan kalian ada ketika kalian mengalahkan lawan demi kehormatan bangsa,” ujarnya.

“Masyarakat pecinta sepak bola Indonesia akan mendukung dan mendoakan perjuangan kalian di SEA Games. Selamat berjuang dan berikan yang terbaik,” tukasnya.[rza]

Inilah.com – Headline