INILAHCOM, Paris – Kei Nishikori sukses melangkah ke babak perempatfinal Prancis Terbuka 2015 sekaligus membukukan sejarah baru dalam gelaran grand slam tersebut.

Berhadapan dengan petnenis Rusia, Teymuraz Gabashvil, di lapangan Roland Garros, Senin (1/6/2015) dini hari WIB, Nishikori menang mudah straight set 6-3, 6-4, dan 6-2.

Kemenangan itu membuat petenis 25 tahun tersebut menjadi orang Jepang pertama yang mampu melaju hingga perempatfinal di turnamen Prancis sejak Jiro Satoh melakukannya 82 tahun lalu.

"Keberhasilan ini berarti besar bagi sejarah petenis Jepang di lapangan tanah liat yang bukan lapangan terbaik bagi kami. Selanjutnya, saya mencoba untuk membuat langkah baru," katanya kepada CNN.

"Saya berharap bisa melanjutkan performa seperti ini di lapangan tanah liat," tandasnya.

Di babak perempatfinal, Nishikori bakal berhadapan dengan petenis tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga. Di pertandingan sebelumnya, Tsonga mengalahkan unggulan keempat, Thomas Berdych, dalam pertarungan empat set 6-3, 6-2, 5-7(5), 6-3.

Langkah Nishikori diikuti Stanislas Wawrinka yang sukses mengatasi  wakil Prancis lainnya, Gilles Simon, lewat straight set 6-1, 6-4 dan 6-2.

Inilah.com – Headline