INILAHCOM, Mugello – Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, merajai GP Italia di Mugello, Minggu malam (31/6/15) WIB. Ini adalah kemenangan ketiganya secara beruntun.

Start dari posisi kedua, Lorenzo langsung memimpin lomba sebelum genap satu lap. Ia berhasil melewati pebalap Ducati, Andrea Iannone, dan mempertahankan posisinya hingga garis finis berkibar.

Kemenangan ini membuatnya semakin dekat dengan pemuncak klasemen, Valentino Rossi, dengan selisih hanya enam poin.

“Pada Sabtu saya berpikir bahwa ini bisa menjadi tahun kami tetapi ini masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami akan terus menang atau mempertahankan level ini, karena kejuaraa masih panjang,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

“Yang pasti, para pebalap lain akan berkembang dan mereka akan semakin mendekat, tetapi lima kemenangan dari enam seri (bagi Yamaha) membuktikan sesuatu, dan motor kami bekerja dengan sangat baik,” ia menambahkan.

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, tampil cemerlang saat kualifikasi namun tak bisa mempertahankan kecepatan pada jarak jauh.

“Di sini Ducati tampak sangat kuat dan setelah pemaansan, Andrea terlihat sangat kuat, tetapi hari ini pada pukul dua situasinya tak sama. Sesuatu terjadi di trek dan tak mungkin berada di bawah 1 menit 47,5 detik (untuk catatan waktu dalam satu lap) dan kami harus lebih dari 1 menit 47 detik dan untungnya yang lain ada di sekitar 1 menit 48 detik,” pebalap berusia 28 tahun itu menjelaskan.

“Itulah catatan waktu la-p saya hari ini dan saya bisa meninggalkan (pebalap lainnya) di belakang dengan lebih mudah daripada yang saya kira. Di sejumlah lap bahkan jaraknya 0,6 atau 0,7 detik, jadi saat ini terjadi Anda tahu di dalam hati Anda bahwa ini adalah hari Anda dan Anda harus memanfaatkan peluang itu,” Lorenzo menjelaskan.

Inilah.com – Headline