INILAHCOM, Seoul -Sebuah rumor mengabarkan bahwa Samsung sedang menyiapkan smartphone berlayar fleksibel yang baru. Media di Korea Selatan menduga, perangkat tersebut akan rilis tahun 2016.

PhoneArena melansir, proyek tersebut diduga masih dalam tahap awal. Kemunculan perangkat berlayar fleksibel yang diprediksi rilis pada tahun 2016 tersebut pun masih bisa berubah jadwalnya.

Proyek awal tersebut terungkap sebagai 'proyek Valley'. Tidak hanya satu perangkat berlayar fleksibel yang sedang dikerjakan tim proyek Valley, namunn diduga ada dua perangkat berlayar fleksibel sekaligus.
 
Kemungkinan perangkat tersebut berupa smartphone nantinya. Memang sejak lama Samsung diisukan terus berusaha menciptakan smartphone berlayar fleksibel.

Dalam rekam jejak Samsung, pabrikan Korea Selatan ini pernah mendemonstrasikan panel layar fleksibel di pagelaran CES awal 2011 lalu.

Samsung juga mulai mengadaptasikan teknologinya di perangkat berbasis Android mereka.

Produk awal smartphone berlayar lengkung dari Samsung diduga merupakan implementasi dari teknologi layar fleksibel yang terus digali oleh mereka.

Kini Samsung telah memiliki dua perangkat sejenis yakni. Samsung Galaxy Note Edge dan Samsung Galaxy S6 Edge. [atr]

Inilah.com – Headline