INILAHCOM, Jakarta – Perum Bulog memastikan bahwa stok beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang puasa Ramadan dan Lebaran 2015 dalam kondisi cukup dan aman. Untuk mengamankan kondisi tersebut, Bulog siap melakukan operasi pasar.

"Stok Bulog jelang puasa dan Lebaran alhamdulillah aman. Saat ini, stok beras cukup untuk kebutuhan lima koma delapan bulan ke depan," kata Direktur Pelayanan Publik Perum Bulog Lely Pelitasari Soebakty dalam diskusi "Pangan Kita" di Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Menurut dia, saat ini stok beras di gudang Bulog mencapai 1,2 juta ton yang mencukupi kebutuhan selama lima bulan ke depan. Adapun pengadaan beras dalam negeri oleh perusahaan pelat merah itu mencapai rata-rata 25.000 ton per hari atau total sebanyak 1,1 juta ton dari target 2,75 juta ton tahun ini.

"Diharapkan stok terus bertambah karena panen juga masih akan terus berlangsung," jelasnya.

Terkait pengamanan harga beras menjelang Ramadan dan Lebaran 2015, Lely menyatakan bahwa pihaknya siap melakukan operasi pasar (OP) bila diperlukan. "Nanti lihat tren harga seperti apa, kami siap lakukan OP kalau diperlukan," pungkasnya. [jin]

Inilah.com – Headline