INILAHCOM, Jakarta – Persiapan Timnas Indonesia U-23 sudah memasuki tahap terakhir. Latihan pun difokuskan pada penerapan staregi yang akan dipakai di SEA Games Singapura 2015.

Menurut rencana, Skuad Garuda Muda akan bertolak ke Singapura, Sabtu (30/5/15). Di SEA Games nanti, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja dan Filipina. Evan Dimas dkk akan melakoni laga perdana melawan Myanmar 2 Juni mendatang.

“Hari-hari terakhir di persiapan ini, kami fokus ke pemantapan strategi yang akan kami gunakan nanti di SEA Games,” kata Aji Santoso kepada INILAHCOM, Rabu (27/5/2015).

Timnas U-23 hanya mempunyai waktu dua hari lagi untuk melakukan persiapan. Latihan terakhir akan dilakoni Evan Dimas dkk, Jumat (28/5/15) pagi WIB. Namun, sayang, kekuatan Indonesia harus berkurang sebelum bertanding. Satu pemain andalannya Ferinando Pahabol secara tiba-tiba mengundurkan diri dari tim.

Penyebabnya tiada lain karena Persipura gagal mengelar pertandingan melawan Pahang FA setelah tiga pemainnya dilarang masuk ke Indonesia oleh pihak Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Mantan pelatih Persebaya dan Arema Malang itu berharap PSSI bisa mencarikan solusi supaya Pahabol bisa kembali bergabung dengan tim.

“Mudah-mudahan (PSSI) bisa memberikan solusi. Karena tidak bisa digantikan oleh pamain lain. Sudah disetorkan 20 pemain kepada panitia, jadi kalau Pahabol tidak kembali, kekuatan berkurang karena tinggal 19 pemain, dan menyisakan dua pemain diposisi sama tapi karakter yang berebeda,” Aji menutup.[yob]

Inilah.com – Headline