INILAHCOM, Beijing – Banyak hal  nyeleneh  yang bisa dilakukan oleh orang kaya. Salah satunya adalah memanjakan hewan peliharaan dengan berbagai produk aksesoris mahal yang bisa jadi sama sekali tidak memiliki manfaat apa-apa. Inilah yang dilakukan oleh Wang Sicong terhadap Keke. Siapa mereka?

Wang Sicong adalah anak tunggal dari salah satu orang terkaya di dunia asal China, Wang Jianling. Merasa hartanya berlimpah ruah, ia menghadiahkan dua buah Apple Watch versi Edition kepada Keke, anjing kesayangannya.

Kedua  smartwatch  mewah itu kini terpasang di dua kaki depan Keke. Entah ingin pamer atau mau menunjukan bahwa ia adalah seorang penyayang binatang, Sicong pun mengunggah foto Keke yang tengah berpose dengan dua Apple Watch Edition barunya ke Weibo, situs mikro-bloging populer di China.

"Aku punya dua jam tangan! Seharusnya empat karena kakiku ada empat. Tapi bos memutuskan bahwa aku hanya bisa memakai dua saja, atau hal itu akan mengganggu statusku. Apakah kamu juga punya satu?" tulis Sicong yang sepertinya mewakili ucapan Keke.

Tak ayal, hal ini langsung memicu kecaman dan kecemburuan sosial. Banyak di antara pengguna Weibo yang iri dan marah melihat apa yang dilakukan Sicong kepada peliharaannya.

Di China, Apple Watch Edition dibanderol dengan harga mencapai US$ 12 ribu atau sekitar Rp158 juta, sehingga dua kaki anjing berjenis Siberian Husky ini setidaknya memiliki 'nilai' US$ 24 ribu atau sekitar Rp316 juta.

Bagaimana menurut Anda?

 

Inilah.com – Headline