JAKARTA – PT Malacca Trust Wuwungan lnsurance Tbk (MTWI) hari ini melakukan pencatatan perdana saham di PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dengan pencatatan ini, maka Malacca Trust Wuwungan lnsurance menjadi emiten ke 26 di tahun 2017 sekaligus emiten ke 560 di pasar modal.

Baca juga: Incar Dana Rp37 Miliar, Malacca Trust Patok Harga IPO Rp100-Rp120 per Saham

Diketahui, keluarga Mantan Presiden RI Habibie memiliki andil dalam perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak 15 Desember 1952.

Saat ini, putra ketiga Habibie, yaitu Ilham Habibie menjabat sebagai Komisaris. Ilham menceritakan masuknya keluarga Habibie dalam perseroan lantaran latar belakang kedekatan keluarga.

Baca juga: Tamu BEI ke-560, Saham IPO Malaca Trust Wuwungan Insurance Melesat 20%

“Kami dari keluarga masuk ke perusahaan di tahun 1980, kebetulan keluarga Habibie sangat dekat. Keduanya sama – sama berasal dari Sulawesi Utara, satu dari Manado satu dari Gorontalo,” ujarnya di Gedung Burse Efek Indonesia, Rabu (11/10/2017).

Pada masa penawaran umum yang dilaksanakan pada 2 hingga 4 Oktober 2017 lalu, saham MTWI mendapatkan animo yang baik dari investor. Terbukti dari jumlah pesanan saham yang mengalami kelebihan pemesanan atau oversubscribe hingga 2,1 kali.

Sebagai Komisaris, Ilham pun turut memberikan apresiasi kepada investor. Sehingga ke depan, MTWI diharapkan dapat menjaga dan menjalankan Good Corporate Governance (GCG) setelah menjadi perusahaan publik.

“Saya dengar permintaan 2,1 kali oversubscribed, kami ucapkan terima kasih pada investor yang mendukung,” kata Ilham.

Pada debut perdananya, saham MTWI yang ditawarkan pada harga Rp100 dibuka pada posisi Rp120 per lembar saham atau naik 20% setara 20 poin.

Sebagai informasi, perseroan didirikan pada 15 Desember 1952 dengan naman N.V Maskapai Asuransi Umum Wuwungan dan selanjutnya menjadi PT Asuransi Wuwungan yang merupakan salah satu perusahaan asuransi tertua di Indonesia.

Pada tahun 2011 perseroan diakuisisi oleh Malacca Trust Limited sebuah perusahaan asuransi yang berbasis di Singapura.

Selanjutnya nama perseroan menjadi PT Malacca Trust Wuwungan lnsurance.

(rzy)



Source link