JAKARTA – Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jabodetabek menggelar aksi simpatik menjelang Pemilu 2014 di Bundaran HI dan di Gedung KPU Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014).

“Aksi ini sebagai pemberi sinyal kepada KPU dan Bawaslu, dari kami para mahasiswa BEM SI agar penyelenggaraan Pemilu 2014, dilaksanakan secara demokratis” kata Presma BEM IPB, Diki Saefurohman di lokasi, Senin (24/2/2014).

Mahasiswa prihatin dengan tingginya angka golput, akibat rendahnya pendidikan politik masyarakat. Ia pun mengajak masyarakat memilih pemimpin masa depan terbaik, melalui patisipasi dalam Pemilu 2014.

Dalam aksinya mereka longmarch dari Bundaran HI ke Gedung KPU dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Ayo Memilih, Kawal Pemilu 2014”.

Di tempat yang sama, Ketua BEM UNJ Rawamangun Jaktim, Reza Indrawan menambahkan BEM SI mendesak KPU untuk menyediakan TPS untuk mahasiswa di dekat kampus-kampus.

“Alasannya, agar mahasiswa asal daerah tidak harus pulang kampung saat pencoblosan nanti. Ini bisa menekan angka golput, karena mahasiswa dari daerah butuh waktu dan biaya jika harus pulang kampung,” tukasnya.
(put)