[ad_1]

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Salah seorang pengurus DPW PAN Sulsel tercatat ikut dalam perebutan kursi Ketua PAN Makassar. Hal itu disampaikan oleh Ketua SC, Muhammad Nadhar, Senin (11/7/2016).


“Haji Jamil Misbach yang ikut. Dia itu salah seorang pengurus DPW PAN Sulsel sekarang,” ujarnya kepada Rakyatku.com. Diketahui, Jamil Misbach saat menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum dan HAM.

Sebetulnya, lanjut Nadhar, ada dua pengurus DPW yang sempat mengambil formulir pendaftaran bakal calon formatur PAN Makassar, yakni Adjid Siradju. Hanya saja, Ketua Perbankan, Pasar Modal dan Moniter tersebut lambat mengembalikan formulir pendaftaran.

“Pak Adji itu kembalikan berkas setelah kami tutup pendaftaran pada 27 Juni lalu. Berdasarkan hasil kesepakatan SC saat itu, akhirnya kami tidak loloskan,” tambahnya.

Kendati demikian, kata Nadhar, ikutnya pengurus DPW sebagai bakal calon, belum pasti akan ditunjuk menjadi calon formatur oleh DPW. Sebab, DPW punya alasan khusus untuk menyaring para bakal calon menjadi calon formatur.

“Semua formatur nantinya ada lima. Empat dari pendaftar, 1 perwakilan dari DPW. Jadi belum tentu karena ada perwakilan DPW, pak Jamil Misbach jadi formatur. Atau bisa saja dia jadi formatur, tapi bukan karena lulus berkas, tapi perwakilannya DPW,” katanya.

Ketua Panitia, Zaenal Beta membenarkan hal ini. Namun, dia yang juga berstatus pendaftar menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada DPW PAN Sulsel. “Karena aturanya DPW yang tentukan calon formatur,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ada 18 orang yang terdaftar di panitia Musda. Seluruh berkas pendaftar rencananya akan diserahkan ke DPW PAN Sulsel pada siang ini. 

[ad_2]

Source link