PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) melibatkan wartawan dalam melakukan edukasi “Yuk Nabung Saham” di daerah tersebut.”Kami terus menjaga hubungan baik dengan para media di Sulut, karena sebagai mitra perpanjangan tangan dalam mengedukasi masyarakat akan tabungan saham,” kata Direktur IDX Channel, Oscar di Likupang, kemarin.

Menurutnya, tim media merupakan sarana yang sangat penting untuk melakukan sosialisasi dan edukasi akan bursa saham kepada masyarakat.”Harus diakui kami memiliki keterbatasan dalam sumber daya manusia untuk menjangkau hingga pelosok sehingga bantuan media sangatlah penting,” ujarnya.

Sudah saatnya mencoba instrumen lain, selain tabungan konvensional yakni pasar saham karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga sangat menguntungkan. Di Indonesia, sudah ada 560 emiten yang bisa dibeli oleh masyarakat lewat pasar saham. Hanya dengan tabungan Rp100 ribu saja, lanjutnya, masyarakat bisa membeli saham diantara 560 emiten tersebut.

Kepala BEI Perwakilan Sulut, Fonny The menambahkan, pihaknya gencar melakukan kampanye “Yuk Nabung Saham” sebagai salah satu upaya edukasi investasi bagi masyarakat, khususnya di pasar modal. Dirinya berharap semakin banyak masyarakat yang melek investasi, angka korban investasi bodong bisa diminimalkan.

Meski hingga saat ini cukup banyak warga Sulut yang mulai melek investasi, namun jumlahnya masih perlu ditingkatkan. Selain meningkatkan jumlah investor pasar modal, kampanye “Yuk Nabung Saham”, juga dilakukan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat memilih wahana investasi yang tepat. (ant/bani)



Source link