NERACA

Jakarta – Menyadari masih kecil tingkat literasi keuangan masyarakat, menuntut perusahaan industri keuangan untuk terlibat langsung dalam meningkatkan literasi keuangan dalam rangka menciptakan kesejahteraan ekonomi. Hal ini pula yang melatar belakangi PT Mandiri Sekuritas (Mansek) kembali berperan aktif dalam mensosialisasikan dan edukasi pasar modal, khususnya di perbatasan. Komitmen ini secara konsisten dilakukan untuk memperbesar basis investor dalam negeri yang berkualitas.

Direktur Mandiri Sekuritas, Lisana Irianiwati dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berinvestasi semakin meningkat. Hal ini didorong oleh sosialisasi, akses informasi, serta ketersediaan layanan investasi yang semakin mudah dijangkau masyarakat.”Kemudahan akses di era digital kini semakin mempermudah masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Dengan jaringan distribusi yang luas, Mandiri Sekuritas memaksimalkan peluang tersebut melalui kegiatan-kegiatan edukasi kepada masyarakat hingga ke daerah agar dapat memiliki pemahaman yang mendalam, sehingga dapat meraih hasil investasi yang maksimal,”ujarnya.

Dengan dukungan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Mandiri Sekuritas melaksanakan kegiata edukasi pasar modal kepada masyarakat di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Program ini juga merupakan bentuk dukungan aktif Mandiri Sekuritas terhadap program literasi dan inklusi keuangan dari OJK serta Gerakan ‘Yuk Nabung Saham dari Bursa Efek Indonesia’. Inisiatif ini juga merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial (CSR) Mandiri Sekuritas yang dinamakan ‘Go Invest’.

Menurut Lisana, melalui program ‘Go Invest’, Mandiri Sekuritas ingin menumbuhkan ‘investing mindset’ atau kesadaran untuk melakukan investasi di masyarakat Indonesia. Tidak hanya masyarakat di perkotaan, masyarakat di daerah pun dapat semakin cerdas berinvestasi dengan memilih layanan yang terpercaya, aman, dan mudah. Lisana mengatakan, Mandiri Sekuritas melalui kantor cabang Pontianak merupakan perusahaan anggota bursa pertama yang melakukan edukasi hingga ke perbatasan Indonesia-Malaysia, yaitu Kecamatan Paloh dan Aruk yang berada di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Saat ini masyarakat Singkawan dan sekitarnya dapat mengunjungi sentra edukasi MOST Corner yang berada di Jalan Merdeka No 20 Singkawang, Kalimantan Barat. Layanan terintegrasi Mandiri Online Securities Trading (MOST) merupakan salah satu komitmen nyata Mandiri Sekuritas untuk memperkenalkan masyarakat dengan pasar modal melalui layanan investasi terlengkap, aman, dan mudah. Bahkan investasi di pasar modal dapat dilakukan hanya dengan Rp50.000 melalui produk reksa dana di MOST Fund.

Saat ini Mandiri Sekuritas telah dipercaya lebih dari 72.000 nasabah dengan transaksi rata-rata Rp275 miliar per hari. “Ke depan, kami berharap investasi akan menjadi budaya positif dan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia,” tutup Lisana.



Source link