[ad_1]



JAKARTA – Perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini, dibuka oleh seluruh Direksi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) 1997-2017. Kedatangan direksi KSEI ini guna memperingati 20 tahun usia KSEI.

“Terima kasih untuk pembukaan hari ini yang dihadiri segenap BOD dan BOC KSEI. Ini kita rayakan (ulang tahun ke-20), mudah-mudahan KSEI semakin maju semakin berkonstribusi besar ke bursa,” ujar Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsul Hidayat dalam sambutannya pada pembukaan perdagangan bursa di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (27/12/2017).

 

Sementara itu, Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi menyatakan, di usia ke-20 KSEI sudah mampu berkembang pesat dengan capaian Rp4.200 triliun dari total kapitalisasi pasar modal sebesar (market cap) BEI sebesar Rp6.000 triliun.

“Ini momen berarti bagaimana KSEI berusia 20 tahun, semakin matang. Terima kasih kepada direksi pendahulu yang sudah meletakkan pondasi, yang memulai KSEI di tahun 1997, dan memasuki era krisis ekonomi di tahun 1998. Sampai sekarang KSEI bisa mencapai aset Rp4.200 triliun dari market cap BEI sekira Rp6.000 triliun, padahal awal dulu hanya sejumlah Rp100 triliun. Ini pencapaian luar biasa,” ungkap Friderica.

 

Lanjutnya, KSEI akan terus berkembang terlebih hingga saat ini jumlah investor Indonesia semakin pesat hingga mencapai 1,1 juta investor.

“Ke depan kita ingin meningkatkan layanan kepada emiten, investor maupun regulator. Internal capacity juga yaitu karyawan sebagai aset utama. Kemudian saat ini juga statistik di KSEI sangat luar biasa. Sekarang jumlah investor Indonesia sudah 1,1 juta,” imbuhnya.

Selain dihadiri jajaran direksi KSEI, pbukaan ini juga dihadiri oleh Direktur Pengawasan Lembaga Efek Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Agus Saptarina serta Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat. KSEI sendiri tepat berusia 20 tahun pada tanggal 23 Desember 2017.

(dni)

[ad_2]

Source link