[ad_1]



JAKARTA – Perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini, dibuka oleh Direktur Utama PT BEI Tito Sulistio serta Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI). Pembukaan ini sebagai bentuk apresiasi wartawan pasar modal yang sepanjang tahun 2017 terus memberitakan mengenai BEI.

Dalam pembukaan ini juga turut diresmikan Videotron yang berada di halaman depan Plaza Gedung BEI. Videotron ini sendiri menghadap ke depan Jalan Jenderal Sudirman, sehingga masyarakat bisa langsung melihat Videotron ini.

“Terima kasih atas kerjasama kita selama ini telah membuat berita yang bagus untuk pasar modal, untuk ekonomi Indonesia. Tahun 2018 menunggu dan akan jadi challange besar bagi kita, karena bukan hanya tahun politik tapi juga bursa luar negeri yang berusaha untuk terus bersaing,” ujar Tito dalam sambutannya di halaman depan Plaza Gedung BEI, Jakarta, Rabu (28/12/2017).

 Baca Juga: Fasilitasi UKM, BEI dan Pefindo Luncurkan 3 Indeks Saham Baru

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) Hasan Fawzi menyatakan pengadaan Videotron nantinya akan menjadi salah satu keterbukaan BEI dalam menginformasikan pergerakkan pasar modal.

“Penghujung tahun 2017 kita saksikan bukan hanya seremoni tapi juga peluncuran layanan Videotron untuk masyarakat. Untuk informasi dan keterbukaan ini erat dengan kesusksesan bursa. Ini kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bukan hanya investor tapi juga masyarakat,” ujar dia.

 Baca Juga: Bursa Efek Persilahkan Karyawan Nikahi Teman Sekantor

Sedangkan kepada wartawan pasar modal, Fauzi mengucapkan apresiasi atas transparansi dalam pemberitaan sehingga pasar modal terus dipercaya sepanjang tahun 2017.

“Kepada wartawan tahun ini tahun baik bagi kita, terutama transparansi atas insiden dan lainnya yang membuat pasar modal kita dipercaya. Semoga tahun depan kita lebih baik lagi dan pasar modal lebih jaya dan sukses,” ungkapnya.

Baca Juga: BEI Perkirakan Aturan Penjatahan Saham IPO Kelar Kuartal I-2018

Mewakili wartawan pasar modal Sugeng Sulaksono menyatakan, Videotron menjadi kado atas pencapain bursa selama ini sehingga dapat menjadi alat untuk lebih mengenalkan pasar modal kepada masyarakat Indonesia.

“Videotron sebagi kado atas pencapaian selama ini. Alat yang strategis untuk mengenalkan lebih banyak pasar modal kepada publik. Ke depan kerja sama kita akan lebih baik lagi, terima kasih atas fasilitas selama ini,” ujarnya.

Dalam pembukaan ini juga turut dihadiri Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya serta Direktur Pengembangan Bisnis BEI Nicky Hogan.

(dni)

[ad_2]

Source link