JAKARTA – Adrian Maulana merupakan seorang mantan presenter tv yang memutuskan untuk menggeluti dunia bisnis investasi pasar modal. Meskipun tergolong baru, namun sepak terjangnya cukup diperhitungkan sebagai seorang investor.

Dalam acara Indonesia Investment Festival 2017 dirinya bercerita alasan dirinya meninggalkan dunia artis untuk menjadi seorang investor pasar modal. Menurutnya, dengan berinvestasi seseorang bisa mempersiapkan diri untuk masa depan.

Pasalnya, dengan berinvestasi seseorang bisa mendapatkan keuntungan yang besar dalam jangka waktu yang panjang. Hal tersebut tidak akan didapat jika masyarakat memutuskan untuk menabung uangnya di perbankan.

Baca juga: Gelaran Indonesia Investment Festival 2017, Adrian Maulana: Jadi Penawar Dahaga Informasi Tentang Instrumen Pasar Modal

“Berinvestasi itu bukan hanya untuk jangka pendek, tapi untuk jangka panjang,” ujarnya dalam acara Indonesia Investment Festival 2017 di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Menurut Adrian, untuk menjadi investor dirinya sempat berpikir jika investasi membutuhkan uang yang cukup banyak. Pasalnya yang terpenting untuk berinvestasi adalah niat.

“Dulu berpikir harus punya uang dulu. Itu salah. Karena berapa pun bisa kita investasikan,” jelasnya.

Selain itu karena ingin sekali menjadi seorang investor, dirinya juga sering menghadiri acara seminar yang bertemakan investasi. Dirinya juga banyak belajar dari guru-guru atau senior yang lebih dahulu berkecimpung di dunia investasi pasar modal.

“Sering hadir di acara seminar-seminar dan belajar dari senior,” jelasnya.

(rzk)



Source link