PURWOKERTO, SATELITPOST-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)‎ bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Phintraco Sekuritas menggelar sekolah pasar modal syariah.

Kegiatan digelar dua gelombang, di Aula Fakultas Teknik dan Ruang AK Anshori, Sabtu (21/10)‎. Acara tersebut menghadirkan pemateri dari KP BEI Yogyakarta Irfan Noor Reza, perwakilan PT Phintraco Sekuritas Rolly Sugiro dan Branch Manager PT Phintraco Sekuritas Hardoyo Priyadi.

Koordinator acara, Slamet Eko Budi Santoso MSi, mengatakan, dengan kegiatan tersebut, diharapkan‎ mahasiswa UMP  mampu menjadi investor yang berkualitas. “Selain itu, secara makro ekonomi dapat menyumbangkan peran dalam menasionalisasi perusahaan yang ada di Indonesia,” kata Slamet, Jumat (20/10).

Kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah tersebut, menurut dia wajib diikuti seluruh mahasiswa baru jurusan manajemen dan FIKES UMP tahun ajaran 2017-2018. ‎ Sebab, menurut dia, rencana Sekolah Pasar Modal Syariah ini akan dilakukan secara berkala bagi setiap fakultas di UMP.

Menurutnya, dengan adanya Sekolah Pasar Modal Syariah, mahasiswa dapat mulai memahami tentang saham syariah. Sehingga, diharapkan mahasiswa UMP nantinya akan mampu menumbuhkembangkan iklim investasi daripada konsumsi semata. (alf)


Komentar

komentar



Source link